IMG_20240627_031535_753

Qurban Tanpa Batas BMH Sebarkan Kebahagiaan Hingga Pelosok Kalimantan Timur

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kalimantan Timur kembali membuktikan komitmennya dalam program Qurban Tanpa Batas 1445 H. Melalui program ini, BMH berhasil mendistribusikan 14 sapi dan 9 kambing ke berbagai pelosok Kalimantan Timur, termasuk daerah terluar dan desa-desa mualaf yang minim akses.

Senyum bahagia terpancar dari wajah 1.680 jiwa yang menerima manfaat dari program ini. Mulai dari anak-anak pondok pesantren, para penghafal Al-Qur’an, hingga masyarakat mualaf di pedalaman, semua merasakan kehangatan dan kebersamaan Idul Adha.

“Alhamdulillah, amanah para donatur telah kami tunaikan,” ungkap Achmad Rifai, Kadiv Program dan Pendayagunaan BMH Kaltim. “Jazakumullah khairan katsiran kepada semua pihak yang telah mendukung program ini.”

Pendistribusian hewan qurban ini tidaklah mudah. BMH harus menghadapi berbagai tantangan, mulai dari medan yang sulit hingga keterbatasan akses. Namun, dengan semangat berbagi dan kerja sama yang solid, BMH berhasil menjangkau masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu penerima manfaat, Bapak Dedi dari Kampung Long Melaham, Mahulu, mengungkapkan rasa syukurnya.

“Kami sangat berbahagia dengan adanya daging qurban dari BMH. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua,” ujarnya.

Program Qurban Tanpa Batas BMH Kaltim tidak hanya sekadar memberikan daging qurban, tetapi juga menjadi jembatan penghubung antara masyarakat perkotaan dan pedalaman. Melalui program ini, BMH berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mempererat tali persaudaraan.

BMH Kaltim mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan pihak-pihak yang telah mendukung program Qurban Tanpa Batas. “Semoga semangat berbagi ini terus berlanjut dan memberikan manfaat bagi lebih banyak orang,” tutur Rifai.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.