IMG_20240507_042856_307.jpg

BMH – SAR Hidayatullah Siaga Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Luwu, Sulsel

Tim BMH SAR dan Hidayatullah bergerak cepat membantu evakuasi warga yang terdampak banjir di Dusun Borong, Desa Kaili, Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, pada tanggal 6 Mei 2024.

“Aksi hari ini difokuskan pada pencarian korban banjir yang hanyut serta evakuasi masyarakat yang terjebak,” ungkap Korlap BMH SAR, Abdul Jabbar.

Tim BMH SAR dan Hidayatullah bergerak sigap dengan menyusuri sungai yang masih beraliran deras dan dengan menggunakan peralatan penyelamatan lainnya untuk membantu warga yang terdampak banjir. Tim juga melakukan pencarian terhadap korban banjir yang hanyut.

“Alhamdulillah, atas rahmat Allah tim berhasil menemukan 2 orang warga yang menjadi korban,” ujar Abdul Jabbar.

Banjir yang melanda Dusun Borong menyebabkan banyak warga terjebak dan kehilangan tempat tinggal. Tim BMH SAR dan Hidayatullah terus berupaya membantu warga yang terdampak banjir dan memastikan keselamatan mereka.

“Sampai hari ini tim masih akan bertugas pada hal yang sama (evakuasi dan pencarian) Mohon doa untuk keselamatan para warga yang terdampak banjir dan semoga tim BMH SAR dan Hidayatullah dapat terus membantu mereka dengan maksimal,” tutup Abdul Jabbar.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik