IMG_20240621_064039_344

Qurban Tanpa Batas BMH Bahagiakan Lebih dari 1000 Warga Pulau-Pulau Batu di Nias Selatan

Melalui program “Qurban Tanpa Batas” BMH menegaskan komitmennya untuk menjangkau masyarakat di pelosok, pedalaman, dan daerah terluar, baik di dalam maupun luar negeri. 

Tahun ini, tim ekspedisi qurban BMH berhasil menjangkau komunitas Muslim dan mualaf di Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan.

BMH memusatkan penyerahan dan pemotongan 141 hewan qurban di Dusun Pasar, Desa Pekan Tello. Perwakilan dari 14 kampung berkumpul di lokasi tersebut untuk menerima hewan qurban, yang sebagian di antaranya diantar langsung menggunakan perahu kecil ke pulau-pulau sekitar.

“Melihat kebahagiaan terpancar dari wajah warga yang menerima qurban, seketika rasa lelah kami hilang,” ucap Arif, anggota tim penyaluran BMH Sumut yang mengawal proses distribusi qurban ke Pulau Nias. Perjalanan dari Medan ke Nias memakan waktu puluhan jam.

“Kami pastikan lebih dari 1000 penerima manfaat menikmati daging qurban kali ini,” tambah Arif.

Abdul Rasidin, salah seorang warga penerima qurban, mengungkapkan rasa syukur dan kegembiraannya. 

“Kami senang dan bahagia bisa mendapatkan daging qurban, karena meski Idul Adha, kami tidak selalu bisa mengonsumsi daging. Semoga para pequrban dilimpahkan rezekinya, dan terima kasih kepada BMH,” ucapnya.

Ustaz Yusman Manik, dai tangguh yang bertugas di Pulau-Pulau Batu, menyatakan, 

“Alhamdulillah, qurban ini dapat memperkuat dakwah dan mempererat persaudaraan, meskipun kami tinggal di pulau-pulau yang terpisah. Semoga ke depannya kami dapat berkontribusi lebih banyak lagi melalui qurban.”

BMH tidak hanya sekadar mendistribusikan daging qurban, tetapi juga memastikan setiap potongan daging memberikan manfaat dan keberkahan. 

Qurban ini menjadi sarana syiar Islam dan mempererat silaturahmi antarwarga yang tinggal di pulau-pulau terpisah. Kehadiran para dai juga semakin menguatkan dan berpengaruh, karena sebelum menerima qurban, warga mendapatkan pesan-pesan penting tentang qurban dari mereka.

“Semoga Allah SWT menerima qurban kita semua,” tutup Arif.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.