Al-Irsyad2

Laznas BMH Berkolaborasi dengan RS Al-Irsyad Surabaya dan YSC Hadirkan Kebahagiaan untuk Anak-anak Senduro Lumajang dengan Khitan Massal Gratis

Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) berkolaborasi dengan RS Al-Irsyad Surabaya dan Yayasan Seribu Cinta (YSC) mengadakan acara khitan massal gratis bagi anak-anak di Dusun Kayu Enak, Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang pada 30 Juni 2024. Tidak semua orang dapat melakukan khitan dengan mudah, dan BMH hadir untuk menjembatani kebutuhan tersebut melalui kolaborasi yang membahagiakan ini.

Acara ini tidak hanya memberikan layanan khitan, tetapi juga menghadirkan keceriaan bagi anak-anak dengan berbagai hadiah seperti tas sekolah, sarung, makanan, snack, bingkisan, dan uang saku. Total kuota yang disediakan untuk khitan berkah ini mencapai 60 anak, yang semuanya merasa sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Dr. Syarwani dari RS Al-Irsyad Surabaya menyampaikan rasa syukurnya, “Kami sangat senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Ini adalah bagian dari komitmen kami untuk membantu masyarakat dan memberikan layanan kesehatan yang bermanfaat.”

Ibu Anna, perwakilan dari Yayasan Seribu Cinta, juga menambahkan, “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat bagi anak-anak serta keluarga mereka. Terima kasih kepada BMH dan RS Al-Irsyad Surabaya atas kerjasamanya yang luar biasa.”

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, menekankan pentingnya kolaborasi dalam kegiatan sosial seperti ini.

“Kolaborasi ini menunjukkan bahwa bersama-sama, kita bisa memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi semua pihak yang terlibat, terutama bagi anak-anak yang telah menjalani khitan,” tutup Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.