IMG_20240701_054354_750

Impian 14 Santriwati Rumah Qur’an Nurul Hasna Jadi Nyata, Air Mata Bahagia Warnai Wisuda

Tawa riang bercampur tangis haru mewarnai wisuda kedua 14 santriwati Rumah Qur’an Nurul Hasna, mitra binaan Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Acara yang penuh kehangatan ini menjadi bukti nyata bahwa kerja keras dan doa mengundang pertolongan Allah.

Digelar di PPTQ. Nurul Hasna, Arcamanik, Bandung (30/6/24) wisuda ini bukan sekadar perayaan kelulusan, melainkan puncak perjuangan para santriwati dalam mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Uup Saepullah, Ketua Yayasan PPTQ Nurul Hasna, mengungkapkan rasa syukurnya atas sinergi yang terjalin dengan BMH, “Semoga ilmu yang telah didapat menjadi bekal bagi mereka untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia.”

Di antara wajah-wajah berseri, Siti Nadia Fitri Yanti, salah satu wisudawati yang berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Quran, tak kuasa menahan air mata bahagia.

“Terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya, terutama Ibu Arita Dewi dan BMH. Ini adalah mimpi yang menjadi nyata,” ucapnya lirih.

Ir. Muchdar Umar, Penasehat PPTQ. Nurul Hasna yang juga meminjamkan rumahnya sebagai tempat belajar, memandang wisuda ini sebagai simbol semangat menghafal Al-Quran yang terus berkobar di lingkungan Arcamanik.

“Semoga para hafizah ini menjadi cahaya bagi bangsa dan agama,” doanya tulus.

Acara wisuda ini semakin meriah dengan penampilan pentas seni dari para santri, serta pembacaan SK Penugasan yang menandai dimulainya babak baru dalam perjalanan hidup mereka. Kehadiran para wali santri, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari amal usaha Hidayatullah se-Bandung Raya semakin menambah kehangatan suasana.

Bagi kita yang telah bekerja dan berpenghasilan, momen ini mengingatkan akan pentingnya terus belajar dan berkarya.

Semangat para santriwati ini mengajarkan bahwa impian dapat diraih dengan tekad dan dukungan dari orang-orang terdekat.

“Kisah inspiratif ini tersaji berkat kesadaran umat dalam zakat, infak dan sedekah, sehingga menjadikan kiprah BMH dapat mendorong kebaikan tetap menyala, terutama dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan Alquran,” tutup Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Barat, Yusep Suhendar.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.