IMG_20240622_053110_085

Dapur Qurban BMH Hadirkan Kebahagiaan Tak Terlupakan bagi Santri Tahfidz di Medan

Suasana asri dan sejuk Pondok Pesantren Hidayatullah Medan menjadi saksi keceriaan para santri tahfidz yang merayakan Idul Adha dengan cara berbeda. Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sumatera Utara menggelar acara “Dapur Qurban Bahagia Tanpa Batas” menghadirkan pengalaman berkurban yang tak terlupakan (19/6/24).

Dengan semangat “potong bersama, olah bersama, masak bersama, makan bersama, gembira bersama, dan berkah bersama”, kegiatan ini terselenggara berkat sinergi BMH dengan PW Mushida Sumut dan DPW Hidayatullah.

Para santri dan guru kompak berpartisipasi dalam setiap tahapan, mulai dari pemotongan hewan kurban, mengolah daging, hingga memasak hidangan lezat seperti sop tulang dan sate goreng.

“Acara ini seru banget, Bang! Masakannya juga beda dari biasanya, enak banget,” cerita Ismail, santri tahfidz yatim asal Malaysia, sambil menambah porsi makannya.

Lukman, Kepala BMH Sumatera Utara, menjelaskan tujuan acara ini. “Kami ingin memastikan Idul Adha kali ini benar-benar menghadirkan kebahagiaan yang membekas di hati para santri. Ini adalah bentuk kreativitas yang layak diulang di tahun mendatang.”

BMH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, terutama para mudhohi (pekurban) yang telah mempercayakan qurban mereka melalui BMH.

“Semoga qurban ini menjadi perantara datangnya keberkahan dan manfaat yang melimpah,” tutup Lukman.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.