IMG_20231023_164734_766.jpg

BMH Wakatobi Salurkan Hijab, Wujud Kepedulian untuk Muslimah di Pesisir

Berhijab merupakan kewajiban bagi muslimah. Namun, bagi sebagian orang, terutama mereka yang tinggal di pelosok, mengenakan hijab bisa menjadi tantangan tersendiri.

Menyadari hal tersebut, Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Wakatobi menyalurkan hijab untuk warga pesisir di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Penyaluran hijab ini dilakukan di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Pongo dan Kelurahan Mola. Sebanyak 50 warga penerima manfaat mendapatkan hijab secara gratis.

“Ini merupakan bentuk kepedulian BMH terhadap muslimah di Wakatobi,” kata Kasmadin, Koordinator Gerai BMH Wakatobi.

Salah satu penerima manfaat, Yanti Hasan, warga Kelurahan Pongo, mengaku sangat bersyukur atas bantuan BMH.

“Terima kasih BMH, saya sangat senang bisa mendapatkan hijab. Hijab ini akan saya gunakan untuk beribadah dan beraktivitas sehari-hari,” kata Yanti.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik