IMG_20240621_063708_601

BMH Ukir Senyuman dengan Kurban untuk Disabilitas dan Tunanetra di Sidoarjo

Dengan semangat menyala-nyala, Laznas BMH menyalurkan hewan kurban ke Dusun Pucukan, Kelurahan Gebang, Kecamatan Sidoarjo, sebuah lokasi yang hanya dapat diakses dengan perahu dari Dermaga Sungai dengan waktu tempuh satu jam perjalanan (17/6/24).

Program kurban ini menyasar berbagai penerima manfaat, termasuk santri penghafal Qur’an, keluarga pra-sejahtera, da’i dan guru ngaji, lansia dhuafa, komunitas tunanetra, serta komunitas disabilitas.

Taufan, seorang disabilitas penerima manfaat, mengucapkan, “Terima kasih kepada BMH dan para donatur. Hewan kurban ini sangat berarti bagi kami. Semoga kebaikan BMH dan para donatur dibalas berlipat ganda oleh Allah.”

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, menyatakan, “Program kurban ini mempererat hubungan sosial dan memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, terutama komunitas disabilitas dan tunanetra. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program ini.”

Program kurban yang dilaksanakan oleh BMH ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat penerima. Selain memenuhi kebutuhan gizi, daging kurban juga membawa kebahagiaan dan harapan baru bagi mereka. Kegiatan ini tidak hanya tentang berbagi daging, tetapi juga tentang menumbuhkan semangat solidaritas dan kepedulian antar sesama.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.