IMG_20240405_131446_874.jpg

BMH Berbagi dengan Janda dan Warga Kurang Mampu di Sangatta

Di ambang penghujung bulan suci Ramadhan, sebuah kebahagiaan tersendiri hadir di Kampung Masabang, Sangatta Selatan. Sebanyak 18 paket bingkisan penuh dengan sembako telah disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, sebuah inisiatif hangat dari BMH Kaltim yang berdedikasi untuk menebar kebaikan dan kesetaraan di seluruh wilayah Kalimantan Timur.

Bingkisan yang diberikan bukan sekadar paket sembako biasa. Setiap bingkisan berisi berbagai kebutuhan pokok seperti beras, limus, gula, tepung, teh celup, minyak goreng, hingga kue kaleng, diserahkan langsung kepada 18 keluarga prasejahtera dan janda di kawasan tersebut pada hari Minggu, 1 April 2024.

Upaya mulia ini merupakan bagian dari misi BMH Kaltim untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya di masa Ramadhan yang penuh berkah ini.

Penerima manfaat bingkisan ini tidak dapat menyembunyikan rasa syukur mereka.

“Alhamdulillah. Terima kasih BMH dan para donatur yang telah membantu kami. Semoga bantuan ini membawa berkah dan nilai jariyah bagi semua yang terlibat,” ungkap salah satu penerima manfaat, menyampaikan rasa terima kasih yang dalam.

Kegiatan berbagi di bulan Ramadhan ini tidak hanya sebatas memberikan bantuan material, tapi juga mengirimkan pesan tentang pentingnya kepedulian dan solidaritas antarsesama.

BMH Kaltim, melalui distribusi bingkisan ini, telah menunjukkan bagaimana kebaikan dapat disebarkan melalui tindakan nyata, memberikan contoh yang inspiratif bagi banyak orang untuk ikut serta dalam kegiatan serupa.

Di tengah situasi yang serba tidak pasti, inisiatif seperti ini menjadi pengingat akan kekuatan dan kehangatan komunitas yang bersatu padu dalam membantu sesama.

“Di Bulan Ramadhan yang suci ini, marilah kita semua terinspirasi untuk lebih banyak berbagi, merayakan kebersamaan, dan memperkuat ikatan kekeluargaan demi menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua,” tutup Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Ahmad Rifai.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik