Kdiri2

Bapas Kediri dan BMH Bergandengan Tangan, Hadirkan Harapan Baru bagi Klien Pemasyarakatan

Suasana hangat dan penuh harapan terpancar di kantor Bapas Kediri saat penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Laznas BMH berlangsung (2 Juli 2024). Kolaborasi ini menjadi langkah konkret untuk meningkatkan kualitas bimbingan kepribadian bagi klien pemasyarakatan, memberikan mereka kesempatan untuk bangkit dan menata kembali kehidupan.

Ibu Yuyun Nurliana, Kepala Bapas Kediri, mengungkapkan rasa syukurnya atas kerjasama ini.

“Kami percaya, dengan dukungan dari BMH, program bimbingan kepribadian akan semakin efektif dan menyentuh hati klien kami,” ujarnya dengan penuh semangat.

Senada dengan Ibu Yuyun, Imam Muslim, Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, juga menyampaikan harapan besarnya. “Melalui kolaborasi ini, kami ingin membantu klien pemasyarakatan menemukan kembali jati diri mereka, mengembangkan potensi, dan meraih masa depan yang lebih cerah,” ungkapnya dengan tulus.

Griya Abhipraya Bapas Kediri akan menjadi saksi bisu dari perjalanan transformasi para klien pemasyarakatan. Di tempat ini, mereka akan mendapatkan bimbingan dan dukungan yang komprehensif, mulai dari konseling, pelatihan keterampilan, hingga pendampingan spiritual.

Kerjasama antara Bapas Kediri dan BMH ini adalah bukti nyata bahwa setiap individu berhak mendapatkan kesempatan kedua.

“Dengan pendekatan yang humanis dan penuh kasih sayang, diharapkan para klien pemasyarakatan dapat kembali ke masyarakat dengan kepala tegak, siap menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama,” tutup Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.