Medan2

Afkar, Bocah Yatim Piatu yang Bermimpi Jadi Guru, Raih Beasiswa BMH Berkat Kebaikan Donatur

Senyum Afkar (8) merekah, penuh harapan. Bocah yatim piatu ini baru saja menerima kabar gembira: ia mendapatkan beasiswa dari BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Sumatera Utara untuk melanjutkan pendidikannya, baru-baru ini.

Tiga tahun lalu, dunia Afkar runtuh saat sang ayah berpulang akibat pandemi Covid-19. Sang ibu, Azura, harus berjuang sendiri membesarkannya. Namun, di tengah kesulitan, BMH hadir membawa secercah harapan.

“Alhamdulillah, berkat zakat dan infaq dari donatur BMH, Afkar kini bisa sekolah,” ujar Azura dengan mata berkaca-kaca.

“Semoga Allah membalas kebaikan mereka semua,” sambungnya mendoakan kebaikan donatur.

Beasiswa yang diterima Afkar bukan hanya sekadar bantuan finansial, tapi juga menjadi penyemangat bagi bocah periang ini untuk meraih cita-citanya menjadi seorang guru. Saat ini, Afkar telah duduk di kelas 2 Sekolah Islam Swasta di Tanjung Morawa, Deli Serdang.

“Kami melihat potensi besar dalam diri Afkar,” ujar Osman Ali, Kadiv Program dan Penyaluran BMH Sumatera Utara.

“Kami yakin, dengan dukungan yang tepat, ia akan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan,” ungkapnya menegaskan.

Osman Ali mengajak masyarakat untuk turut serta dalam gerakan kebaikan ini.

“Mari kita bersama-sama mendukung masa depan anak-anak yatim piatu seperti Afkar. Dengan berzakat dan bersedekah, kita bisa menjadi bagian dari perjuangan mereka untuk meraih mimpi.”

Kisah Afkar adalah bukti nyata bahwa kebaikan sekecil apapun dapat memberikan dampak besar bagi kehidupan seseorang. Semoga semangat Afkar dalam meraih cita-cita dapat menginspirasi kita semua untuk terus berbagi dan menebar kebaikan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.