IMG_20231015_192954_111.jpg

Laznas BMH NTT Serahkan Motor Dakwah untuk Dai di Ngada

Laznas BMH NTT menyerahkan bantuan motor dakwah kepada Ustadz M. Gaos, seorang dai yang mengabdi di Pondok Pesantren Hidayatullah Baar, Desa Sambinasi Barat, Kecamatan Riung, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada Rabu (14/10).

Bantuan motor dakwah ini diharapkan dapat mempermudah Ustadz M. Gaos dalam menjalankan kegiatan dakwahnya di pedalaman Ngada.

“Alhamdulillah telah kami serahkan bantuan berupa 1 unit motor untuk kelangsungan dakwah, menjadi simbol dukungan bagi Ustadz M. Gaos, Da’i yang mengabdi di pulau flores,” terang Kepala Perwakilan Laznas BMH NTT, Khairudin belum lama ini.

Kemudahan dakwah di daerah terpencil di ujung pulau Flores menjadi sesuatu yang di dambakan oleh da’i dan masyarakat yang sangat merindukan kehadiran ilmu agama.

Oleh sebab itu, upaya dakwah Ustadz M. Gaos sangat dinantikan oleh masyarakat setempat. Kendala geografis dan kurangnya fasilitas transportasi sering menjadi penghalang dalam proses pendidikan keagamaan.

“Dengan sepeda motor baru ini, Ustadz M. Gaos memiliki harapan besar untuk memperluas jangkauan dakwahnya, terutama di kawasan Sambinasi dan sekitarnya yang selama ini kurang mendapatkan sentuhan ilmu agama,” imbuh Gaos.

Ustadz M. Gaos pun merasa mendapat “keberuntungan” dakwahnya terus mendapatkan penguatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada BMH dan juga donatur yang sudah terlibat dalam program motor da’i tangguh. Dengan adanya sepeda motor ini akan memperlancar kegiatan dakwah dan pembinaan umat baik di pesantren maupun di masjid – masjid yang ada di kabupaten Ngada,” ungkap Ustadz M. Gaos dengan penuh semangat.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik