IMG_20221227_010626_267

Laznas BMH Laksanakan Program Khitan Berkah Anak Yatim dan Dhuafa

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menggelar acara khitan berkah. Acara tersebut berlangsung di Joglo Barokah, Kompleks Kantor BMH Sukoharjo yag berlamat di Jl. Veteran Barat, Sidomakmur, Sawah, Combongan, Sukoharjo (25/12).

Koordinator BMH Sukoharjo, Suyatno, mengatakan bahwa pelaksanaan program khitan berkah ini merupakan program rutin tahunan dan dilaksanakan serentak secara nasional.

“Program ini rutin dilaksanakan oleh Laznas BMH dan dilakukan serentak secara nasional. Terima kasih kami sampaikan kepada semua pihak terutama para donatur, sehingga acara berjalan sesuai rencana. Semoga apa yang telah ditunaikan berbuah pahala dan mendapat keberkahan,” ungkapnya.  

Ia menambahkan, berlangsungnya acara sunatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa untuk dikhitan secara gratis dan mereka juga mendapatkan uang saku dan bingkisan.

“Di samping membantu anak yatim dan dhuafa untuk menjalankan syiar Islam dengan disunat secara gratis, mereka juga mendapatkan uang saku, sarung, kaos, dan obat. Semoga program ini benar-benar membantu orang tua dalam melaksanakan kewajibannya untuk mengkhitan anaknya,” imbuh Suyatno.

Sementara itu, Ambarsari (42) orang tua dari Azam Nasrullah (10) yang menjadi peserta khitan berkah mengungkapkan perasaan senang dan berterima kasih kepada BMH karena sudah membantu dan memudahkan khitan anaknya.

“Saya mewakili orang tua yang pada hari ini anaknya mendapat kesempatan disunat Bersama BMH menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Awalnya anak saya tegang dan takut, tapi proses tidak lama dan semoga tepat sembuh,” tuturnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik