IMG_20231108_153807_081.jpg

Yayasan Al-Muslim Bekasi Gelar Penggalangan Dana Peduli Palestina Bersama BMH, Terkumpul Rp 111 Juta

Yayasan Al-Muslim Bekasi menggelar penggalangan dana peduli Palestina bersama Laznas BMH pada Rabu (8/11). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 2.000 siswa-siswi dari SD, TK, SMP, SMA, dan SMK Yayasan Al-Muslim.

Kegiatan penggalangan dana ini diinisiasi oleh Badan Santunan Mahabbah Yayasan Al-Muslim. Dana yang terkumpul merupakan infaq dari siswa-siswi beserta orang tua murid.

“Alhamdulillah, total dana yang terkumpul dalam kegiatan ini mencapai Rp 111.000.000,” kata Pak Sahid Hudri perwakilan dari Yayasan Al-Muslim.

Amin Haris mengucapkan terima kasih kepada BSM Yayasan Al-Muslim atas kerjasama ini, dan ini bukan kerjasama yang pertama.

“BMH dan Al-Muslim sudah bekerja sama sebelumnya, diantaranya dalam kegiatan peduli Gempa Palu dan Lombok,” ungkap Amil BMH Jakarta, Achmadi.

Donasi ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Bapak Oki Sumarna (Ketua BSM) kepada perwakilan BMH, Achmadi.

Achmadi menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Al-Muslim dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang mengalami kesulitan.

Kegiatan penggalangan dana ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara, diantaranya sholat ghaib bersama, doa, dan event dongeng bersama Kak Tony.

Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa empati dan solidaritas siswa-siswi terhadap saudara-saudaranya di Palestina.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik