IMG_20240407_083351_476.jpg

Tebar Hidayah di Tanah Toraja: Persembahan Al Quran dan Ilmu dari Hati Donatur BMH

Di tengah keheningan alam Toraja, suara ayat suci Al Quran mulai bergema, membawa cahaya hidayah ke hati masyarakatnya. Berkat kebaikan hati para donatur, Laznas BMH berhasil mewujudkan donasi berharga berupa pembagian Al Quran dan pengajaran bacaannya kepada umat Muslim di Toraja.

Kegiatan mulia ini tidak hanya sekadar memberikan Al Quran, tetapi juga ilmu dan pemahaman tentangnya, sebuah sumbangsih yang akan terus hidup dalam setiap lantunan ayat yang dibaca.

Mama Rama, salah satu warga Toraja, menunjukkan dedikasi luar biasa dengan menghantarkan anaknya setiap sore ke rumah Ustadz Ikhsan Saleh yang berlokasi satu kilometer dari rumahnya.

Usaha Mama Rama dan anak-anaknya, Rama dan adiknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar, adalah cermin dari kerinduan akan ilmu pengetahuan agama yang mendalam. Kehadiran dai dari Laznas BMH menjadi jawaban atas doa dan harapan banyak keluarga di Toraja, menyalakan lampu penerang dalam mencari dan memahami hidayah.

Program “#DaiMenghantarHidayah” bukan hanya sekedar tagar, melainkan menjadi gerakan sosial yang menunjukkan komitmen BMH dalam menyebarluaskan ajaran Islam, khususnya membaca dan memahami Al Quran, ke berbagai penjuru negeri. Inisiatif ini menjadi jembatan bagi masyarakat Toraja untuk lebih dekat dengan ajaran agama, merasakan keindahan dan kedamaian yang dibawa oleh Al Quran.

“Dengan berjalannya waktu, program ini diharapkan tidak hanya meninggalkan jejak dalam bentuk Al Quran yang dibagikan, tetapi juga dalam hati dan jiwa mereka yang telah menyentuhnya. Ini adalah tentang warisan yang tidak terlihat; warisan pengetahuan, keimanan, dan kebersamaan dalam merajut kehangatan umat beragama,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sulawesi Selatan Basori baru-baru ini.

Kisah Mama Rama dan anak-anaknya adalah salah satu dari banyak kisah inspiratif yang muncul dari program ini. Mereka adalah simbol harapan dan kekuatan iman yang tak kenal lelah mengejar cahaya hidayah.

“Terima kasih kepada semua donatur yang telah menjadi bagian dari perjalanan mulia ini, membuktikan bahwa kebaikan hati bisa membawa perubahan besar dalam kehidupan banyak orang,” ungkap Ustadz Ikhsan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik