IMG_20230801_162255_095

Sumur Bor dari Laznas BMH Menjadi Berkah Bagi Santri Rumah Quran Kota Padang

Wajah ceria penuh syukur memancar dari seluruh santri dan pengurus Rumah Quran Kota Padang. Pasalnya, dengan dukungan umat, Laznas BMH sukses menghadirkan program sumur bor, yang menjadikan mereka semua bisa menikmati air bersih, tidak harus lagi angkat-angkat air dari masjid komplek perumahan.

“Alhamdulillah, berkat dukungan umat, dan terutama para donatur, Laznas BMH sukses menghadirkan sumur bor untuk pesantren ini, setelah lima hari proses pengeboran dilakukan dengan kedalaman 10 meter lebih,” terang Amil BMH Perwakilan Sumatera Barat, Arif Hidayat belum lama ini.

Hadirnya sumur bor itu tidak saja memberikan jaminan keamanan penggunaan dan konsumsi air bagi santri, tetapi juga kesehatan mereka.

Sebagiamana terjadi sebelumnya, Rumah Quran Kota Padang kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, baik mandi, cuci pakaian, wudhu, dan lain-lain.

“Mereka harus mengambil air dari masjid komplek perumahan, yang sering kali tidak tersedia,” imbuhnya.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan sumur bor dari Laznas BMH. Ini merupakan berkah yang sangat besar bagi kami. Sebelumnya, kami sangat kesulitan mendapatkan air bersih. Kami harus mengambil air dari masjid komplek perumahan, yang sering kali tidak tersedia. Dengan adanya sumur bor ini, kami tidak perlu lagi khawatir akan kekurangan air. Kami bisa mandi, cuci pakaian, dan wudhu dengan air yang bersih dan sehat,” ujar Ustadz Nurdin Ismail, Pembina Rumah Quran Hidayatullah Kota Padang.

Sumur bor ini merupakan salah satu program bantuan dari Laznas BMH untuk masyarakat yang membutuhkan. Laznas BMH terus berupaya untuk memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya yang berada di daerah-daerah terpencil.

“Kami berharap, sumur bor ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi santri Rumah Quran Kota Padang. Semoga mereka bisa belajar dan beribadah dengan nyaman dan tenang. Terlebih, sumur bor dapat membantu mencapai SDGs dengan menyediakan akses air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kita tahu air bersih adalah hal yang penting untuk kehidupan manusia, dan ketiadaan air bersih dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti diare, kolera, dan tifus. Sumur bor juga dapat membantu meningkatkan produktivitas masyarakat, karena mereka tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk mencari air bersih,” tutup Arif Hidayat.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info