IMG_20231108_034957_618.jpg

SMP Al Wathan Ambon dan BMH Maluku Galang Dana Bantu Anak Palestina

Serangan militer Israel di Jalur Gaza yang menewaskan ribuan orang, termasuk banyak anak-anak, mendorong anak didik SMP Al Wathan Ambon bergerak membantu saudara-saudaranya di Palestina.

Melalui penggalangan dana yang digelar di Ambon pada 3 November 2023, SMP Al Wathan Ambon berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 6.304.000. Dana tersebut akan disalurkan ke Palestina melalui BMH Maluku.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian para murid SMP Al Wathan dan MI Bina Karya yang dengan sigap membantu saudara-saudaranya yang jauh di belahan bumi Gaza Palestina,” kata Ikrom selaku Kadiv Pendayagunaan BMH Maluku.

Kepala Sekolah SMP Al Wathan, Hi. A.R Kaimudin, S.Pd., S.Sos.I., M.Pd, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menumbuhkan sikap karakter siswa dan guru, berbagi dan peduli.

“Kegiatan ini juga membuat para siswa siap berkorban. Atas dasar kemanusiaan, mereka mengorbankan waktu dan sebagian uang mereka sebagai bukti cinta terhadap sesama,” ujarnya.

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu kebutuhan dasar anak-anak Palestina, seperti makanan, pakaian, dan obat-obatan.

“Insya Allah, dana ini akan disalurkan dalam waktu dekat,” kata Ikrom.

Sejauh ini Laznas BMH telah mengirimkan bantuan melalui beberapa jalur, seperti Kedubes Palestina untuk Indonesia, kemudian bersama Pemerintah Indonesia yang dilepas Presiden RI, serta melalui mitra lokal di Gaza.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik