IMG_20231120_210145_152.jpg

SMA Negeri 1 Trenggalek Peduli Palestina dengan Galang Dana melalui Laznas BMH

SMA Negeri 1 Trenggalek, salah satu sekolah favorit di Kabupaten Trenggalek, menggelar aksi penggalangan dana pada hari Jumat, 17 November 2023, untuk membantu Palestina. Aksi ini diikuti oleh seluruh siswa dan guru dari kelas X sampai XII.

Dalam aksi ini, para siswa menyisihkan uang jajan mereka untuk didonasikan kepada Muslim Palestina melalui Laznas BMH.

Ibu Endang Sri Pratiwi, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Trenggalek, menyatakan bahwa penggalangan dana ini adalah wujud rasa solidaritas para siswa terhadap saudara-saudara mereka di Palestina.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa anak-anak Indonesia juga peduli terhadap penderitaan saudara-saudara mereka di Palestina,” ujar Ibu Endang.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim, mengapresiasi aksi penggalangan dana SMA Negeri 1 Trenggalek. Menurutnya, aksi ini membuktikan bahwa rasa kepedulian terhadap sesama masih tumbuh subur di kalangan anak-anak Indonesia.

“Kami akan menyalurkan dana ini kepada para pengungsi Palestina di berbagai wilayah di Palestina,” ujar Imam Muslim.

Aksi penggalangan dana SMA Negeri 1 Trenggalek ini merupakan upaya membantu saudara-saudara kita di Palestina yang mengalami penderitaan akibat konflik berkepanjangan. Semoga aksi ini memberikan kontribusi untuk meringankan beban mereka.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik