IMG_20231026_210628_533.jpg

Siswa-siswi dan Santri Hidayatullah Kalbar Galang Dana Solidaritas Palestina

Siswa-siswi dan santri Hidayatullah Kalimantan Barat menggalang dana solidaritas Palestina pada Kamis (26/10). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap penderitaan rakyat Palestina yang masih terus berlangsung.

Penggalangan dana dilakukan oleh siswa-siswi SDIT Luqman Al Hakim Pontianak dan santri Pondok Tahfidz Hidayatullah Batulayang Pontianak. Mereka mengumpulkan dana dengan cara menjual donat dan nasi kotak.

“Alhamdulillah, aksi nyata ini dilakukan oleh siswa siswi dan santri lingkungan Hidayatullah Kalbar, menyampaikan pesan bahwa turut peduli kebebasan Palestina sejak dini,” ujar Kepala Perwakilan BMH Kalbar, Baida’i belum lama ini.

Ustadz Irfan, Kepala Sekolah SDIT Luqman Al Hakim Pontianak menuturkan bahwa penggalangan dana Palestina bersinergi dengan BMH Kalbar, dimana untuk menumbuhkan rasa kepedulian sejak dini.

“Kami ingin menumbuhkan rasa kepedulian siswa-siswi terhadap saudara-saudara kita di Palestina yang masih terus menderita,” ujar Ustadz Irfan.

Menariknya aksi ini juga dilakukan para santri Pondok Tahfidz Hidayatullah Batulayang. Setelah do’a bersama dilakukan penyerahan galang dana dari para santri kepada BMH.

“Kami sangat mengapresiasi aksi nyata dari siswa-siswi dan santri Hidayatullah Kalbar ini. Semoga dana yang terkumpul dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ujar Baida’i.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik