IMG_20240212_084837_103.jpg

Siswa MI Kreatif YPSM Mangiran Kediri Galang Donasi untuk Gaza Palestina Sinergi dengan BMH

Siswa-siswi MI Kreatif YPSM Mangiran Lamong Badas Kabupaten Kediri, bersama mahasiswa IAIN Kota Kediri yang tengah menjalankan Praktek Pengelolaan Zakat (PPZ) di BMH Kediri, menggelar penggalangan donasi untuk Palestina (7/2/24).

Dalam momen berharga itu, terhimpun donasi sebesar Rp. 3.000.000. Seluruh dana itu diserahkan langsung kepada BMH Kediri untuk disalurkan kepada saudara-saudara kita yang mengalami krisis kemanusiaan di Gaza Palestina.

Acara berlangsung di Masjid Afandi Darussalam yang juga merupakan masjid umum di Dusun Mangiran, Desa Mangiran.

Akan hal itu, para siswa-siswi tampak sangat bahagia dan penuh keceriaan yang luar biasa. Terlebih kala mereka juga mendapat edukasi dalam bentuk kisah.

Selain menyimak dongeng kehadiran maskot BMH, “Yahya” membuat anak-anak semakin antusias, sehingga acara berlangsung lebih semarak.

“Semoga dengan semangat kepedulian yang tumbuh dari momen Isra Mi’raj, siswa-siswi semakin mencintai Nabi Muhammad Shallallahu A’laihi Wa sallam dan meningkatkan rasa kepedulian terhadap saudara-saudara mereka di Palestina. Aamiin ya Robbal alaamiin,” tutup Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info