Shelter

Shelter Huntara Laznas BMH di Cianjur Rampung Tahap 1

Upaya Laznas BMH menghadirkan shelter sebagai hunian sementara (huntara) bagi para pengungsi Cianjur di Kampung Pasir Gombong, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang tahap 1 telah rampung dibangun.

“Tahap 1 telah rampung dibangun, sekarang fase finishing dan akan masuk fase pembangunan shelter tahap ke-2. Semoga dapat dilakukan segera dan kita berharap semua warga pengungsi sebanyak 180 KK dapat menempati shelter, sehingga tidak lagi harus tinggal di dalam tenda darurat,” terang Koordinator program di Pasir Gombong, Dhiyauddin (9/1).

Rampungnya shelter tahap 1 ini menjadikan warga sangat bahagia. “Jadi bisa lebih nyaman daripada di tenda, lebih sehat. Semoga juga ini dapat segera dari pemerintah bantuan rumah kembali,” ungkap seorang warga Pasir Gombong sumringah.

Sementara pembangunan shelter terus berjalan, program sekolah ceria Laznas BMH dengan kolaborasi bersama beragam pihak masih terus berlanjut, termasuk pendampingan pembelajaran Alquran di sore dan malam hari di masjid darurat Ash-Shofa.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik