IMG_20240426_050207_726.jpg

Senyum Bahagia Dai Tangguh di Lereng Gunung Bromo Terima Motor dari Laznas BMH

Laznas BMH memberikan dukungan kepada Ustadz Maryudi, seorang dai yang bertugas di Hidayatullah Bromo, dengan memberikan sebuah motor untuk menunjang kegiatan dakwah beliau. Meskipun Ustadz Maryudi berhalangan hadir, serah terima motor dilakukan di kantor perwakilan Laznas BMH Jawa Timur dan diwakilkan oleh Ustadz Ali Usman (25/4/24).

Ustadz Maryudi, sosok yang gigih dalam menyebarkan dakwah Islam di wilayah terpencil, telah dikenal oleh masyarakat setempat sebagai penceramah yang berdedikasi dan dai yang lekat dengan kehidupan masyarakat.

Namun, keterbatasan sarana transportasi sering menjadi hambatan baginya dalam mencapai lokasi-lokasi yang sulit dijangkau.

Motor ini diharapkan dapat membantu Ustadz Maryudi dalam mobilitasnya untuk menyebarkan dakwah dan kegiatan keagamaan di pelosok daerah.

Ustadz Maryudi menyampaikan, “Terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Laznas BMH, dan akan memanfaatkan motor tersebut dengan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas dakwah.”

Imam Muslim, Kadiv Program dan Pendayagunaan Laznas BMH Jatim mengungkapkan, “Pemberian motor kepada Ustadz Maryudi merupakan bagian dari komitmen Laznas BMH dalam mendukung para dai di daerah terpencil.”

Dengan dukungan ini, diharapkan para dai dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih efektif dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“Sebab pada dasarnya dai bukan sebatas penceramah, dai adalah sahabat masyarakat, yang membawa misi konsititusional, mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jadi dukungan ini memberi dampak pada penguatan berbagai kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” tutup Muslim.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik