photo_6098186586714912079_y

Senyum 23 Santri Ikuti DMU yang Didukung Laznas BMH

Sebanyak 23 santri putri penghafal Quran dari Pesantren Daar el-Ma’arif Pandeglang dan Rumah Quran Al-Faza Tangerang tampak bahagia dan tersenyum penuh syukur mengikuti kegiatan Daurah Marhalah Ula (DMU) yang didukung oleh Laznas BMH (17-18/3).

“Alhamdulillah mendukung kegiatan DMU santri di Villa Bambu, Desa Ciinjuk, Kecamatan Cadasari, Kab. Pandeglang, Provinsi Banten. Tujuannya adalah agar ada wawasan kepemimpinan diri dan skill dakwah para santri, agar kelak ketika ke masyarakat bisa mencerahkan bangsa,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Banten, Roni Hayani.

Ustadzah Istiqomah Dewi Ihsana sebagai instruktur menerangkan bahwa kegiatan DMU untuk menumbuhkan kesadaran hidup Islami bagi para santri, sehingga bisa efektif dalam berdakwah nantinya.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan tentang pemahaman Islam yang kaffah agar para santri mempunyai benteng yang kuat untuk menghadapi kehidupan setelah keluar dari pondok nanti, terutama dalam hal kepemimpinan dan dakwah keumatan dan kebangsaan,” ungkapnnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik