IMG_20230516_050146_878

Senangnya Santri Rumah Quran di Pati Terima Bantuan Al-Qur’an

Setelah liburan idul Fitri, Rumah Qur’an Hidayatullah Pati mulai aktif dengan kegiatan mengaji untuk anak-anak. Olehnya itu, pengurus dan BMH Gerai Pati mengadakan kegiatan halal bi halal bersama seluruh santri.

“Halal Bi halal ini, sebuah langkah awal untuk mengaktifkan kembali kegiatan mengaji bareng di rumah Qur’an nantinya. Kegiatan halal bi halal kita laksanakan di kantor BMH Gerai Pati,” jelas Koordinator BMH Pati, Mohammad Bahri (15/5).

Selain halal bi halal, untuk melengkapi kegiatan belajar mengajar, anak-anak masing-masing anak mendapatkan Al-Qur’an.

Najwa, salah satu santri yang baru gabung di Rumah Qur’an sangat bahagia mendapat Al-Qur’an dari BMH, karena di rumah belum memiliki Al-Qur’an.

“Senang belajar di sini bisa ikut ngaji. Ada tempat lain, tapi mahal bayarnya kalau ikutan ngaji,” aku Najwa.

Lebih bahagia lagi, dalam kegiatan halal bi halal ini, BMH juga kehadiran donatur BMH, yang juga menitipkan anak-anaknya untuk ikut belajar di Rumah Qur’an ini.

“Alhamdulillah, anak saya 3, semua saya percayakan dan masukan belajar di Rumah Qur’an Hidayatullah ini. Karena dari yang ngaji di Rumah Qur’an ini, banyak yang berhasil menyelesaikan bacaan dan hafalan surat demi surat. Ini yang menjadi saya tertarik,” ungkap Ibu Bidan Supkiyah.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik