IMG_20231024_211415_409.jpg

Sekolah Dasar Integral Lukman Al Hakim Cirebon dan TK Ya Bunayya Cirebon Galang Dana untuk Palestina

Puluhan siswa dan siswi Sekolah Dasar Integral Lukman Al Hakim Cirebon dan TK Ya Bunayya Cirebon menggelar penggalangan dana untuk membantu saudara muslim di Palestina yang dijajah oleh Israel (22/10).

Para siswa dan siswi mengumpulkan dana dari uang jajan mereka. Dalam acara tersebut, para siswa dan siswi berkumpul di lapangan untuk mendapat arahan dan motivasi dari dewan guru.

Ibu Titi Suryanti, guru SD Integral, memimpin apel pagi dan mengarahkan para siswa-siswi untuk tenang dan semangat dalam menggalang dana.

Sementara Asep Juhana, Koordinator BMH Gerai Cirebon, menyampaikan edukasi tentang pentingnya membantu Palestina. Ia mengatakan bahwa Palestina telah lama dijajah dan diperlakukan tidak adil oleh Israel. Banyak anak-anak kehilangan orang tua dan tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Membantu Palestina adalah panggilan jiwa sebagai seorang muslim,” kata Asep. “Kita harus terus mendoakan dan menginfakkan harta kita untuk kemerdekaan rakyat Palestina.”

Para siswa dan siswi juga diajak untuk berkeliling ke warga untuk mengajak mereka berkontribusi. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.

Dana yang terkumpul dalam kegiatan tersebut sebesar Rp. 1.807.800,-. Dana tersebut akan disalurkan melalui BMH yang sudah berkoordinasi dengan Forum Organisasi Zakat dan Departemen Hubungan antar Lembaga.

“Semoga acara ini dapat menggugah hati nurani umat Islam dunia untuk membantu Palestina,” ujar Asep.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik