IMG_20231115_083702_905.jpg

SDN Mampang 1 Depok Gelar Even Indonesia Bercerita untuk Palestina

Laznas BMH bersama SDN Mampang 1 Depok menggelar even Indonesia Bercerita bertajuk “Bangkit Bersama Peduli Palestina” pada Sabtu (11/11).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SDN Mampang 1 yang berjumlah 793 orang.

Acara dibuka oleh Kepala Sekolah SDN Mampang 1, Bapak Sain, S.Ag. Dalam sambutannya, Bapak Sain menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menanamkan rasa empati dan solidaritas siswa terhadap saudara-saudaranya di Palestina.

Pemateri dongeng dalam kegiatan ini adalah Kak Ivan Taufik. Kak Ivan menceritakan kisah-kisah inspiratif tentang perjuangan rakyat Palestina. Ia juga mengajak para siswa untuk mendoakan dan membantu saudara-saudaranya di Palestina.

Di akhir acara, para siswa mengikuti kegiatan penggalangan dana untuk Palestina. Hasil penggalangan dana tersebut mencapai Rp. 11.171.000. Dana tersebut akan disalurkan oleh Laznas BMH untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik.

Amil BMH, M. Khairul, sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain untuk turut peduli terhadap Palestina.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik