IMG_20231124_235148_874.jpg

SDIT Restu Ibu Gelar Indonesia Bercerita, Ajak Siswa Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW

Laznas BMH bersama SDIT Restu Ibu menggelar acara Indonesia Bercerita pada Rabu, 22 November 2023. Acara ini diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SDIT RESTU IBU, mulai dari kelas 1 hingga 6.

Kegiatan ini mengusung tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW untuk Membangun Karakter Siswa yang Religius”. Tema ini dipilih untuk menanamkan nilai-nilai akhlak mulia kepada para siswa, terutama akhlak Nabi Muhammad SAW.

Pemateri dalam acara ini adalah Kak Ansori Ok, seorang storyteller profesional. Kak Ansori bercerita tentang kisah-kisah teladan dari Nabi Muhammad SAW. Ia juga menjelaskan makna dan pesan moral dari setiap kisah tersebut.

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti acara ini. Mereka mendengarkan cerita Kak Ansori dengan seksama. Di akhir acara, para siswa juga diberikan kesempatan untuk bertanya kepada Kak Ansori.

Kepala Sekolah SDIT Restu Ibu, Agung Wahyu Ashari, S.H, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan karakter di sekolah.

“Kami ingin menanamkan nilai-nilai akhlak mulia kepada para siswa, terutama akhlak Nabi Muhammad SAW. Harapannya, para siswa dapat menjadi pribadi yang berkarakter mulia dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Agung.

Amil BMH, M. Khoirul, sangat apresiatif terhadap sinergi kebaikan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi SDIT RESTU IBU yang telah bersinergi dengan Laznas BMH untuk menggelar acara Indonesia Bercerita. Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut dan semakin bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Khoirul.

Acara Indonesia Bercerita merupakan salah satu program unggulan Laznas BMH. Program ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai akhlak mulia kepada anak-anak melalui cerita.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info