IMG_20231103_200558_764.jpg

SDIT Al-Munawwar Bogor Gelar Indonesia Bercerita Peduli Palestina Bersama Laznas BMH

Laznas BMH menggelar kegiatan Indonesia Bercerita di SDIT Al-Munawwar, Kota Bogor, Jumat (3/11). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian anak-anak terhadap Palestina.

Kegiatan Indonesia Bercerita ini mengangkat tema “Berbagi Itu Indah SDIT Al-Munawwar Stand With Palestina”. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 400 siswa dan siswi, mulai dari SD hingga TK.

Pada kegiatan ini, para siswa dan siswi mendengarkan cerita tentang perjuangan rakyat Palestina. Cerita tersebut disampaikan oleh Kak Danang, seorang storyteller dari Laznas BMH.

Usai mendengarkan cerita, para siswa dan siswi juga berkesempatan untuk berbagi donasi untuk Palestina. Donasi tersebut akan disalurkan oleh Laznas BMH untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik.

Kepala SDIT Al-Munawwar, Ustadz Mista Hidayatulloh, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak terhadap sesama.

“Kami ingin anak-anak memahami bahwa ada saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ujar Ustadz Mista.

Sementara itu, Amil BMH Bogor, M. Zainul, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi anak-anak dalam membantu Palestina.

“Kepedulian anak-anak ini akan memberi penguatan karakter bagi masa depan bangsa,” ujar M. Zainul.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik