IMG_20231128_045509_667.jpg

SD Islam Perwanida Nurul Fajar Bergerak Bersama, Berbagi untuk Palestina

SD Islam Perwanida Nurul Fajar mengadakan kegiatan Indonesia Bercerita Spesial Peduli Palestina pada Jumat (24/11) di sekolah. Kegiatan ini diikuti oleh 527 siswa dan siswi.

Kegiatan Indonesia Bercerita Spesial Peduli Palestina menghadirkan Kak Izul sebagai storyteller. Kak Izul bercerita tentang kondisi terkini di Palestina dan mengajak para siswa untuk berbagi donasi.

“Kondisi di Palestina saat ini sangat memprihatinkan. Banyak warga yang kehilangan tempat tinggal, kebutuhan pokok yang sulit didapatkan, dan bahkan ada yang kehilangan nyawa,” ujar Kak Izul.

Setelah mendengarkan cerita dari Kak Izul, para siswa dan siswi bersemangat untuk berbagi donasi. Mereka menyumbangkan uang, makanan, dan pakaian layak pakai.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Kepala Sekolah SD Islam Perwanida Nurul Fajar, Ustadz Rio Budiono, kepada Amil BMH M. Zainul.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dari SD Islam Perwanida Nurul Fajar. Donasi ini akan kami salurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina,” ujar M. Zainul.

Ia menyatakan, bantuan dari SD Islam Perwanida Nurul Fajar ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina.

Kegiatan Indonesia Bercerita Spesial Peduli Palestina ini merupakan bentuk kepedulian dari SD Islam Perwanida Nurul Fajar terhadap kondisi masyarakat di Palestina yang sinergi bersama BMH. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap sesama, terutama anak-anak bangsa.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info