IMG_20240211_224157_277.jpg

SD Ilmu Qur’an Al Islam – BMH Rayakan Isra Mi’raj dengan Membangun Kesadaran Peduli Palestina

Momen bersejarah Isra Mi’raj menjadi ajang menyampaikan kebaikan dalam wujud kegiatan istimewa yang menggugah hati, yakni kegiatan Indonesia Bercerita. 

Tepat Kamis, 8 Februari 2024, SD Ilmu Qur’an Al Islam bersama BMH hadirkan even Indonesia Bercerita dengan tema peduli kepada rakyat Palestina di Gaza. 

Dengan tema yang penuh makna, “Masjid Al Aqsa Palestina: Bukti Perjalanan Nabi Muhammad SAW Menerima Perintah Sholat 5 Waktu” acara tersebut mengundang 226 siswa dan siswi untuk memahami lebih dalam tentang keagungan perjalanan spiritual Rasulullah Muhammad SAW, serta pentingnya menjaga dan memperjuangkan hak-hak umat Islam di Palestina.

Kepala sekolah, M. Zaeni Dahlan, S.Pd.I, dan Ketua Yayasan, Moh. Shopiullah, S.Thi, turut aktif memimpin dan mendukung acara ini sebagai wujud komitmen dalam mendidik generasi muda dengan nilai-nilai keislaman yang kokoh serta semangat kepedulian sosial yang tinggi.

Sebagai penutur cerita yang memukau, Kak Agung Nonoy mengajak para peserta untuk merenungkan betapa berharganya warisan spiritual yang kita miliki, serta pentingnya menjaga keutuhan dan keagungan tempat suci bagi umat Islam di seluruh dunia, termasuk di tanah Palestina yang kini masih dilanda konflik dan penderitaan.

“Alhamdulillah kegiatan di Kp. Curug Dengdeng RT/RW 04/04, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, menjadi saksi kebersamaan dan kepedulian yang tulus dari para siswa, guru, dan orang tua dalam memperingati momen penting ini untuk peduli kepada Palestina. Mari terus kita berikan yang terbaik untuk saudara kita di Palestina,” ungkap amil BMH Bogor, M. Zainul.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info