IMG_20231108_150850_695.jpg

Santri Rumah Quran Uwo Puput dan An-Nur Sumbangkan Donasi untuk Palestina ke BMH

Sebanyak 20 santri Rumah Quran Uwo Puput dan 30 santri Rumah Quran An-Nur Al-Barokah di Medan, Sumatera Utara, menyumbangkan donasi untuk Palestina. Donasi tersebut terkumpul dari uang jajan santri dan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Rosniaty, guru ngaji di Rumah Quran Uwo Puput, mengatakan bahwa donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian santri terhadap penderitaan warga Palestina.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa umat Islam Indonesia peduli dengan saudara-saudaranya di Palestina,” ujar Rosniaty.

Donasi yang terkumpul dari dua rumah tahfizh tersebut masing-masing sebesar Rp. 600.000 dan Rp. 900.000. Donasi tersebut diserahkan secara simbolis kepada Lukman, Kepala BMH Perwakilan Sumut, pada 4 November 2023.

Lukman menyampaikan terima kasih atas kepedulian santri terhadap Palestina. Ia mengatakan bahwa donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu warga Palestina yang terdampak konflik.

“Donasi ini akan digunakan untuk membantu warga Palestina yang membutuhkan, seperti bantuan pangan, medis, dan pendidikan,” ujar Lukman.

Dan, hal yang luar biasa, donasi ini diberikan oleh santri yang sebenarnya terkategori hidup dalam keluarga pra sejahtera. Namun saat cinta berbicara, mereka tidak mau tertinggal untuk peduli kepada Palestina.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik