IMG_20231112_071954_742.jpg

Santri Hidayatullah Batam Galang Rp 69 Juta Bantu Palestina

Gairah kepedulian terhadap kondisi umat Islam di Palestina terasa hingga ke Batam, Kepulauan Riau. Salah satunya adalah Pesantren Hidayatullah Batam yang menggelar penggalangan dana di kalangan guru, siswa, dan siswi (santri) yang menempuh pendidikan di sana.

Bantuan peduli Palestina dihimpun dari unit-unit pendidikan di bawah naungan Kampus Utama Hidayatullah Batam mulai dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Dalam penggalangan dana tersebut terkumpul dana senilai Rp. 69.436.900.

Dana tersebut kemudian diserahkan secara simbolis oleh Farhan Siswanto, Sekretaris Yayasan Kampus Utama Hidayatullah Batam sekaligus Kepala Departemen Pendidikan dan Kepesantrenan DPW Hidayatullah Kepulauan Riau.

“Isu Palestina adalah panggilan dan tanggung jawab bagi muslim sedunia. Maka santri dan siswa Hidayatullah Batam terpanggil dan terpaut hatinya untuk ikut bersimpati dan berempati terhadap sesama muslim. Menyelamatkan tanah suci Al Quds adalah bagian dari manifestasi iman seorang muslim, siapapun dan di manapun,” tutur Farhan.

Bantuan tersebut telah dititipkan ke Laznas BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Sabtu, 11 November 2023 di Graha Hidayatullah Batam. Baitul Maal Hidayatullah akan menyalurkan bantuan tersebut ke Palestina.

“Kami sangat mengapresiasi kepedulian siswa dan siswi sekolah integral Hidayatullah Batam yang telah menyisihkan bantuan untuk saudara-saudara kita di Palestina melalui BMH Kepulauan Riau,” ujar Kepala BMH Perwakilan Kepulauan Riau, Abdul Aziz.

“Kami telah menyalurkan empat tahap bantuan meliputi, makanan, selimut, dan uang tunai. Saat ini kami juga tengah berupaya untuk menyalurkan bantuan fasilitas air bersih,” imbuhnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik