IMG_20230815_054403_186

Rumah Baca Anak di Kampung Butun: Inisiatif Laznas BMH untuk Mencerdaskan Anak-Anak Dhuafa

Berkomitmen untuk tidak hanya memberikan, namun juga menjembatani dan menyebarkan kebaikan, Laznas BMH meluncurkan fasilitas perpustakaan mini di Kampung Butun.

Realisasi kebaikan itu dilaksanakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023.

“Perpustakaan ini tidak hanya menyediakan buku, tetapi juga mengintegrasikan kegiatan Rumah Quran, bimbingan belajar, dan keterampilan tangan bagi anak-anak dhuafa,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan Laznas BMH Kaltim, Rifa’i.

Lokasi Rumah Baca Anak (RBA) berada di Jl. Letjen Zaini Azhar Maulani Rt. 23 No. 99, Kelurahan Sungai Nangka, Kecamatan Balikpapan Selatan.

Ibu Hafiah, mewakili relawan RBA Kampung Butun, menyampaikan rasa syukur dan harapannya agar inisiatif ini bisa memotivasi anak-anak untuk lebih rajin mempelajari Al-Qur’an.

“Kami sangat berterima kasih kepada Laznas BMH atas fasilitas yang telah disediakan. Semoga ini menjadi solusi agar anak-anak tetap senang membaca dan belajar Al-Qur’an,” ujarnya.

Lebih jauh program ini dirancang untuk mendukung kegiatan positif bagi anak-anak kurang mampu.

“Insya Allah, inisiatif ini menjadi bagian dari upaya bersama masyarakat dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Rifai.

Selain itu, Laznas BMH mengajak para donatur dan mitra untuk berkolaborasi dalam mengembangkan program RBA di berbagai perkampungan. Tujuannya adalah untuk mendorong anak-anak dhuafa agar gemar membaca dan memperdalam ilmu Al-Qur’an, serta mengalihkan perhatian dari gadget ke kegiatan yang lebih produktif dan kreatif.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Home

News

Program

Layanan

Info