IMG_20240404_204038_704.jpg

Ramadhan Penuh Berkah: BMH Berbagi Kegembiraan dengan Yatim dan Dhuafa di Pekalongan

Di tengah suasana Ramadhan yang penuh keberkahan, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Pekalongan, menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang membawa kebahagiaan tidak hanya bagi mereka yang hadir, tapi juga memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Acara ini diadakan pada Rabu, 3 April 2024, dan menjadi simbol nyata dari kebaikan dan solidaritas yang dipersembahkan kepada anak yatim dan dhuafa, dengan total 60 penerima manfaat yang berbagi momen berharga ini.

Aziz Firmansyah, Koordinator BMH Perwakilan Jawa Tengah, Gerai Pekalongan, menyampaikan rasa syukurnya atas kesempatan untuk kembali menyalurkan kebaikan dari masyarakat.

“Alhamdulillah, kami bisa kembali berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh barokah ini,” ucap Aziz, menggambarkan semangat dan tujuan kegiatan ini.

Acara dimeriahkan dengan taujih yang disampaikan oleh Ustadz Deri Fajar Nugroho, yang menekankan pentingnya semangat berpuasa dan menjadi hafidz Qur’an.

Ustadz Deri mengingatkan bahwa menjadi hafidz tidak hanya membawa kebanggaan di dunia ini tapi juga akan memberikan mahkota kepada kedua orang tua di akhirat nanti.

Salah satu momen paling berkesan adalah ketika Naila, salah satu penerima manfaat, mendapatkan kesempatan untuk maju dan membacakan hafalan surat Al-Qodr.

Kegembiraannya semakin lengkap dengan hadiah menarik dari panitia, yang merupakan salah satu cara BMH mengapresiasi dan mendorong anak-anak untuk terus belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Kegiatan ini tidak hanya tentang pembagian bingkisan dan santunan, tapi lebih dari itu, menjadi wadah untuk menumbuhkan kebersamaan, kasih sayang, dan semangat keagamaan di antara peserta.

BMH berharap, melalui acara ini, semangat Ramadhan dan nilai-nilai kebaikan akan terus berlanjut dan membawa dampak positif bagi banyak orang, khususnya bagi anak yatim dan dhuafa di Pekalongan dan sekitarnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik