Medan

Program Jum’at Berkah untuk Santri dan Masyarakat Terus BMH Gulirkan

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) terus bergerak dan berbagi kebaikan untuk santri dan warga yang membutuhkan. Seperti BMH Perwakilan Sumatera Utara lakukan selama ini.

“BMH Perwakilan Sumut beralamat di Jalan Karya Wisata No.20 D. Alhamdulillah secara rutin setiap pekan bagi-bagi makanan kepada para santri dan masyarakat dalam program Jumat Berkah. Kali ini bertempat di 2 lokasi yakni Masjid An-Nur, Percut Sei Tuan dan Pesantren Hidayatullah Medan Polonia,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Osman Ali (19/5/23).

“Hari Jumat sebagai sayyidul ayyam dijadikan momentum berlomba-lomba dalam berbagi kepada sesama. Program ini berjalan atas dukungan dari para donatur, ada yang berupa nasi jadi, ada juga yang menitipkan dananya. Dalam pelaksanaannya, kami salurkan kembali kepada santri dan masyarakat yang membutuhkan,” imbuh Osman.

Suripto, salah satu penerima manfaat program Jumat Berkah dari BMH Sumut mengungkapkan kesyukuran atas hadirnya program ini.

“Saya baru saja selesai melaksanakan shalat Jumat mau melanjutkan mangkal. Alhamdulillah dapat makan siang dari tim BMH. Terima kasih semoga berkah untuk semuanya,” ungkap Suripto sembari senyum sumringah.

Suripto adalah sosok pengayuh becak yang sehari-hari melintas di depan Masjid An-Nur.

Hal senada juga disampaikan Reza, Santri Tahfidz Hidayatullah Polonia.

“Alhamdulillah kami semua di sini senang dapat bantuan ini, terimakasih kepada donatur BMH, semoga dilancarkan usahanya,” tuturnya.

Program ini terselenggara juga atas dukungan Persaudaraan Arek Arek Suroboyo (PAAS) Medan serta RM. Urang Awak.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik