IMG_20240405_211542_394.jpg

Program Berkah Fitrah BMH Kaltim di Paser: Sembako untuk Keluarga Dhuafa, Janda, dan Lansia

Di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini, BMH (Baitul Maal Hidayatullah) Kaltim Gerai Paser berkolaborasi dengan Ibu-ibu Muslimat Hidayatullah (Mushida), menyelenggarakan Program Berkah Fitrah yang menyentuh hati. Program ini ditujukan untuk meringankan beban hidup keluarga dhuafa, janda, dan lansia yang memiliki penghasilan tidak menentu di wilayah Kuaro dan sekitarnya. Pada hari Rabu, 4 April 2024, sebanyak 20 paket sembako telah disalurkan kepada 20 kepala keluarga (KK) yang menjadi binaan program ini.

Paket yang dibagikan berisi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan kue. Inisiatif ini merupakan wujud nyata kepedulian dan sinergi antara BMH Paser dengan komunitas Ibu-ibu Mushida, menunjukkan solidaritas dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Ali Ridho, Koordinator BMH Gerai Paser, mengungkapkan rasa syukur atas pelaksanaan program ini.

“Alhamdulillah, pada 24 Ramadhan ini kami berhasil menyalurkan program berkah fitrah bersinergi dengan Ibu-ibu Mushida. Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan membawa kebaikan bagi donatur serta semua keluarga yang terlibat,” katanya.

Kegembiraan dan rasa syukur juga diungkapkan oleh para penerima manfaat. Marlina, salah satu dari mereka, menyampaikan doa dan terima kasihnya.

“Jazakumullah kepada BMH atas paket sembakonya. Semoga ini menjadi bekal berharga dan amal jariyah di sisi Allah SWT. Amin,” ujarnya.

Program Berkah Fitrah di Paser ini tidak hanya membantu memenuhi kebutuhan fisik para penerima manfaat selama bulan suci, tapi juga memberikan dukungan moral dan semangat bagi mereka untuk terus berjuang dalam kehidupan sehari-hari. Inisiatif seperti ini diharapkan bisa terus berkembang dan menciptakan dampak positif yang lebih luas lagi dalam masyarakat.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik