IMG_20230418_143703_837

Ponpes Hidayatullah Medan Gandeng BMH Sumut, Hadirkan Layanan Kemudahan Membayar Zakat Bagi Warga Pesantren

Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah Kampus Utama Medan menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah untuk menggelar layanan pembayaran zakat bagi pengurus, guru, pegawai dan santri serta orang tua santri (16/4).

Ketua Yayasan Ustadz Ali Ibrahim Akbar, M. Pd menuturkan ini sebagai dukungan terhadap gerakan zakat Indonesia.

“Hal ini kita inisiasi agar para pengurus, pegawai dan guru mudah dalam membayar zakat. Terkhusus bagi santri terbangun kesadarannya dalam berzakat dan peduli untuk berbagi. Setidaknya ini sebagai edukasi sejak dini, sekaligus mendukung gerakan zakat di Indonesia.”

“Pelaksanaan kali ini sudah cukup bagus, tahun depan bisa ditingkatkan lagi dan waktu pelaksanaannya bisa awal-awal Ramadhan,” tambahnya.

Selanjutnya, Kepala Divisi Marketing BMH Sumut Muhammad Hasbullah menjabarkan bahwa kolaborasi layanan kemudahan dalam melaksanakan zakat khususnya zakat fitrah ini dimaksudkan untuk bantu meringankan beban para santri sebelum pulang ke rumah atau mudik.

Di samping itu, memastikan zakat dibayarkan melalui lembaga resmi yang telah diakui pemerintah.

Pada event hari ini disiapkan 2 unit konter layanan pembayaran zakat, untuk melayani ratusan santri, termasuk pengurus dan lain. Akan mendapat layanan hingga sore hari.

Kemudian bila ada yang belum sempat, bisa dilakukan dengan cara transfer melalui rekening bank.

Selanjutnya, bagi komunitas masyarakat yang memiliki kesibukan padat yang berpotensi melambatkan pembayaran zakat, BMH sebagai lembaga zakat resmi hadir untuk memudahkan masyarakat dengan menyediakan layanan hitung dan jemput zakat di rumah atau di kantor.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik