IMG_20231023_105511_821.jpg

Peringati Hari Santri, Laznas BMH Gelar Talkshow “Membangun Kemandirian Santri”

Dalam rangka memperingati Hari Santri, Laznas BMH menghadirkan Talkshow dengan tema “ Membangun Kemandirian Santri, Menuju Generasi Emas 2045” yang disiarkan secara langsung melalui Channel Youtube BMH TV (22/10).

Acara ini bertujuan untuk menyampaikan informasi dan membangun kesadaran kepada para santri tentang betapa pentingnya mereka dalam pembangunan bangsa.

“ Tujuan acara ini adalah membangun kesadaran kaum santri bahwa mereka adalah salah satu pilar strategis dalam dan kontributor yang penting dalam membangun negeri,” terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH, Zainal Abidin.

“Dan untuk masyarakat secara umum, kita ingin memberikan pemahaman bahwa santri bukan hanya sekedar kaum sarungan, akan tetapi sudah menjadi kontributor pembangunan di tengah masyarakat, sejarah memberikan bukti akan hal itu,” imbuhnya.

Dalam acara ini juga dihadirkan para tokoh yang menginspirasi, seperti Influencer kebaikan bang Cupink Topan, Ustadz Furqon sosok Dai BMH di Pebayuran Bekasi yang mengawal program lumbung pangan santri BMH. Selain itu juga hadir para santri berprestasi penerima manfaat BMH.

Para peserta yang mengikuti acara ini mengaku senang dan tertarik dengan pembahasan yang disampaikan.

“Acara ini sangat menarik, karena ternyata santri tidak hanya mengaji, akan tetapi diberdayakan, dan diajari untuk mandiri sehingga ilmunya berguna di masyarakat,” tutur Muhammad Ridwan salah satu peserta.*/Bahun

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik