IMG_20240408_082032_205.jpg

Peduli Suku Pedalaman BMH Wujudkan dengan Safari Dakwah Menyusuri Hutan

Di tengah tantangan alam dan jarak yang jauh, sebuah misi Safari Dakwah dan Berbagi Kebaikan telah dilaksanakan di akhir bulan Ramadhan, menjangkau daerah-daerah mualaf pedalaman dan komunitas minoritas Islam di Halmahera, Maluku Utara. Kegiatan ini, yang berlangsung selama enam hari mulai dari tanggal 1 April 2024. Langkah ini menjadi bukti nyata dari komitmen kuat untuk berbagi kasih dan ilmu agama, terlepas dari segala rintangan.

Tim dai dari Baitul Maal Hidayatullah (BMH) tidak hanya menghadapi cuaca hujan dan sungai yang meluap, tapi juga semangat untuk menyampaikan ceramah Ramadhan dan menjadi imam Tarawih di beberapa lokasi terpencil di Halmahera.

Selain itu, mereka juga berbagi kebaikan melalui distribusi sembako dan acara buka bersama dengan masyarakat Muslim di pedalaman Halmahera, menyebarkan kebahagiaan di bulan suci ini.

Kegiatan mulia ini dapat terlaksana berkat dukungan para donatur BMH selama bulan Ramadhan.

“Terima kasih ayah bunda atas partisipasinya,” ungkap Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Nur Hadi, mengapresiasi setiap sumbangan yang telah diberikan. Namun, masih banyak mualaf di pedalaman yang belum terjangkau oleh kegiatan berbagi ini, sehingga pengumpulan zakat fitrah/maal, infak, dan sedekah masih terus dibuka untuk mereka yang ingin berkontribusi.

Melalui safari dakwah ini, kita diingatkan tentang pentingnya peduli kepada suku terasing dan mualaf, yang sering terisolasi tidak hanya secara geografis tapi juga sosial dan ekonomi.

Setiap usaha untuk menghubungkan mereka dengan umat Islam yang lebih besar tidak hanya memperkuat tali persaudaraan tetapi juga membawa cahaya ke dalam kehidupan mereka yang mungkin belum pernah menyaksikan kasih dan peduli sesama sebelumnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik