IMG_20240514_112133_082.jpg

Peduli Korban Banjir Luwu, Siswa SD, TK IT Hidayatullah Tondo Galang Dana di Kota Palu Bersama BMH

Bencana banjir bandang yang melanda Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, menggerakkan hati para siswa SD dan TK IT Hidayatullah Tondo untuk membantu para korban. Bekerja sama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Sulawesi Tengah, mereka menggelar aksi penggalangan dana di Kota Palu pada tanggal 13 Mei 2024.

Para siswa dengan penuh semangat mengumpulkan donasi dalam bentuk uang, pakaian, dan sembako. Antusiasme mereka menunjukkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap sesama yang sedang mengalami kesulitan.

“Alhamdulillah hari ini siswa-siswa sangat bersemangat ingin memberikan bantuannya kepada saudara-saudara yang terdapat bencana Kab Luwu,” ujar Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tengah, Ahmad Lasamuri.

Kegiatan ini tidak hanya membantu para korban banjir di Luwu, tetapi juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya rasa peduli dan saling membantu. Mereka belajar bahwa setiap orang dapat berkontribusi untuk meringankan beban orang lain yang sedang membutuhkan.

“Kegiatan ini memberikan edukasi kepada anak-anak agar semakin semangat untuk memberikan sebagian bentuk kepedulian kepada saudara yang sedang membutuhkan. Kita tahu ke depan sifat peduli dan empati merupakan modal penting untuk anak-anak tumbuh menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan memiliki kepekaan kepada masyarakat yang memerlukan,” jelas Ahmad Lasamuri.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik