IMG_20231107_043552_912.jpg

Muslim Magetan Galang Dana Peduli Palestina Rp108 Juta

Warga dan jamaah Yayasan Baitul Muhtadin Al-Qolam Magetan, Jawa Timur, menggelar aksi solidaritas untuk Palestina pada Sabtu (4/11). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina yang sedang menghadapi kebrutalan Israel.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Yayasan Pondok Pesantren Baitul Muhtadin Hidayatullah Magetan. Tak kurang dari 500 jamaah memadati aula tersebut usai melaksanakan shalat isya’.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana, Ustadz Ahmad Fatih Al-Karim, menyampaikan terima kasih atas kehadiran jamaah dan donasi yang diberikan. Ia mengatakan bahwa donasi yang terkumpul dari masyarakat mencapai Rp108 juta.

“Luarbiasa, donasi yang dihimpun dari masyarakat ini terkumpul 108 juta, dan ini masih terus berlanjut,” ungkap Ustadz Ahmad Fatih Al-Karim.

Usai penyampaian materi seputar kondisi terkini Palestina, acara ditutup dengan doa dan penyerahan donasi secara simbolis dari panitia kepada Laznas BMH.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim, menyampaikan apresiasi atas kepedulian umat Muslim Magetan terhadap Palestina. Ia mengatakan bahwa donasi tersebut akan disalurkan untuk membantu kebutuhan dasar masyarakat Palestina, seperti makanan, air bersih, dan obat-obatan.

“Kami mengapresiasi kepedulian umat Muslim Magetan terhadap Palestina. Donasi ini akan disalurkan untuk membantu kebutuhan dasar masyarakat Palestina,” ujar Muslim

Dengan adanya aksi solidaritas ini, diharapkan dapat memberikan dukungan moral dan materi kepada perjuangan rakyat Palestina.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik