Pasawan2

Muharram Bangkit BMH-DKM Masjid Darussalam Sinergi Bahagiakan Anak Yatim di Kuningan

Anak yatim adalah mereka yang kehilangan salah satu atau kedua orang tua mereka, sehingga mereka mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidup dan mendapatkan pendidikan.

Memperhatikan hal tersebut BMH dan DKM Masjid Darussalam bahagiakan anak yatim dengan berbagai program yang edukatif, menarik dan membantu kebutuhan mereka.

“Alhamdulillah, anak yatim adalah kelompok dari anak-anak yang membutuhkan bantuan dan kasih sayang dari kita semua. Memanfaatkan bulan Muharram, yang merupakan bulan pertama dalam kalender Islam BMH gelar tabligh akbar, doa bersama dan santunan untuk anak-anak yatim di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawan, Kabupaten Kuningan,” terang Kepala BMH Perwakilan Jawa Barat, M. Mahfudz (19/7).

Atas gelaran itu, Kepala Desa Cibuntu, H Awan sangat bangga. Ia mengapresiasi program BMH dan juga Pos Dai Hidayatullah yang telah menjadikan syiar dakwah dan pendidikan di desanya terus berkibar.

Sebagai informasi Desa Cibuntu merupakan destinasi wisata dan telah meraih penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional.

“BMH akan selalu terdepan dalam kebaikan dan kepedulian kepada anak-anak yatim. Jadi mari peduli dan berbagi. Mari kita berikan sebagian rezeki dan mari kita memberikan dukungan kepada anak yatim, sebagai wujud kita dapat meneladani akhlak Islam,” tutup Mahfudz.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik