IMG_20231022_182822_952.jpg

MTS-MA Hidayatullah Yogyakarta Salurkan Dana Peduli Palestina Melalui BMH

Dukungan dan simpati terhadap rakyat Palestina terus mengalir dari berbagai penjuru dunia. Kali ini, dukungan tersebut datang dari para santri dan pengurus Pesantren Hidayatullah Yogyakarta.

Dukungan tersebut disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu, 21 Oktober 2023.

Muhammad Rifki Saputra, selaku Kepala Madrasah Pesantren Hidayatullah Yogyakarta, mengatakan bahwa pihaknya bersama para santri dan wali santri telah menggalang dana peduli Palestina selama satu pekan.

“Alhamdulillah, MTs-MA Pondok Pesantren Hidayatullah selama satu pekan melakukan kegiatan penggalangan bantuan untuk saudara-saudara di Palestina, khususnya di Jalur Gaza. Dari kegiatan tersebut terkumpul dana sebesar Rp32.678.000 dan 3 gram emas,” tutur Rifki.

Sementara itu, Kadiv Program BMH DIY Syai’in Kodir, mengungkapkan bahwa lembaganya selalu berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dalam menyalurkan bantuan dari masyarakat Indonesia.

“BMH bersama konsorsium pengelola zakat, yaitu Forum Zakat (FoZ), dalam penyaluran program di luar negeri selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), termasuk program peduli Palestina ini. Karena Kemenlu RI sebagai lembaga negara yang paling mengetahui terkait informasi dan otoritas resmi yang memiliki perlindungan dan keamanan dalam perjalanan pengiriman bantuan,” terangnya.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik