IMG_20231108_152626_762.jpg

MIS Cokroaminoto Ambon Galang Dana Rp 4,9 Juta untuk Anak-Anak Palestina

Ratusan murid Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Cokroaminoto Ambon, Maluku, menggalang dana untuk membantu anak-anak Palestina yang terdampak konflik. Aksi galang dana tersebut digelar pada Rabu (8/11) dan melibatkan seluruh murid di sekolah tersebut.

Aksi galang dana dilakukan dengan cara menyisihkan uang jajan atau uang saku. Selain itu, pihak sekolah juga membuka kotak donasi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat umum untuk menyumbangkan dana mereka.

Alhamdulillah, dari aksi galang dana tersebut terkumpul donasi sebesar Rp4.950.000. Donasi tersebut langsung diserahkan oleh perwakilan MIS Cokroaminoto kepada perwakilan Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Maluku.

“Kami melakukan aksi solidaritas untuk anak-anak di Palestina. Kami bertekad mendukung perjuangan saudara-saudara kami serta sebagai dukungan untuk kemerdekaan Palestina dari segala bentuk penjajahan,” ujar Asaha Tatisina, S.Ag, Kepala MIS Cokroaminoto Ambon.

“Kami berharap donasi ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina,” imbuhnya.

Ketua Perwakilan BMH Maluku, Supriyanto, sangat mengapresiasi inisiatif MIS Cokroaminoto Ambon atas kepeduliannya dalam membantu anak-anak di Palestina.

“Kami mengapresiasi inisiatif MIS Cokroaminoto Ambon. Ini menunjukkan bahwa kepedulian umat terhadap Palestina terus meningkat. Semoga inisiatif ini dapat menginspirasi umat lainnya untuk turut membantu saudara-saudara Muslim di Palestina,” ujar Supri.

Donasi yang terkumpul dari aksi galang dana tersebut akan disalurkan oleh BMH untuk membantu anak-anak Palestina yang membutuhkan, seperti bantuan pangan, medis, dan pendidikan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik