IMG_20240405_162401_962.jpg

Maybank Syariah dan BMH Bahu Membahu Ceriakan 50 Anak Yatim dan Disabilitas di Balikpapan

Dalam semarak bulan Ramadhan, Maybank Syariah bekerjasama dengan Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Kalimantan Timur, memberikan senyuman dan kebahagiaan kepada 50 anak yatim dhuafa dan anak-anak dengan disabilitas tunanetra di Balikpapan. Kegembiraan ini tercipta melalui program Bingkisan Lebaran yang diadakan pada Kamis, 4 April 2024, menandai sebuah momen berharga di bulan suci ini.

Program ini menawarkan lebih dari sekadar bantuan finansial; ini adalah tentang memberikan kehangatan dan kepedulian kepada mereka yang membutuhkannya. Setiap anak menerima santunan berupa dana tunai dan paket bingkisan yang berisi makanan pokok dan kue Lebaran, dengan total nilai santunan dan paket bingkisan mencapai 280 ribu rupiah per anak.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim, Rifai mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan.

“Jazakumullah kepada para donatur dari Maybank Syariah. Kami telah berhasil menyalurkan amanah ini dengan aman,” katanya.

Distribusi bantuan ini dilakukan dengan penuh kehati-hatian, dengan beberapa anak menerima bantuan langsung di rumah mereka, sementara yang lain mengambilnya di kantor BMH, memastikan bahwa kegembiraan Ramadan ini dapat dirasakan oleh semua.

Penerima manfaat, diwakili oleh Pak Salman, juga menyampaikan rasa terima kasih dan harapan.

“Alhamdulillah, kami mewakili anak-anak kami yang telah menerima bingkisan dan santunan. Terima kasih banyak kepada BMH dan Maybank Syariah atas bantuan mereka. Semoga Allah memberikan keberkahan dan kelapangan rezeki kepada kita semua,” ungkapnya dengan penuh haru.

Kegiatan seperti ini menunjukkan kekuatan kolaborasi antara institusi finansial dan lembaga amil zakat dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Ini adalah bukti bahwa kepedulian dan dukungan dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan mereka yang membutuhkan, terutama selama bulan Ramadan, bulan penuh berkah ini.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik