IMG_20240110_205417_564.jpg

Masyarakat dan Pemda Kabupaten Kolaka Bersatu untuk Peduli Palestina Melalui BMH

Kebersamaan dan semangat berbagi terlihat begitu kuat saat Aliansi Kolaka Bela Palestina jilid 2 menyerahkan donasinya kepada Laznas BMH, di Kantor BMH Pusat, Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada hari Rabu, 10 Januari 2024.

Joko Wahyudi, S. Kom., selaku Ketua Koordinator Aliansi Kolaka Bela Palestina jilid 2, menyampaikan donasi hasil penghimpunan dari Aksi Kolaka Bela Palestina jilid 2 yang diadakan pada 12 November 2023.

“Melalui aksi ini kami berhasil menghimpun donasi ratusan juta. Donasi tersebut berasal dari instansi-instansi pemerintah Kabupaten Kolaka, diantaranya Dinas Pendidikan Kab. Kolaka, Pemda Kab. Kolaka, MUI Kab. Kolaka dan beberapa Instansi yg lain. Selain itu donasi diperoleh dari beberapa organisasi yang berada di Kolaka seperti BKMT Kab. Kolaka serta beberapa organisasi┬ádan Masyarakat Kabupaten Kolaka.”

Amin Haris, Perwakilan dari BMH Pusat, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Pak Joko, Masyarakat Kolaka, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka serta beberapa organisasi yang berada di Kolaka atas amanah dan dukungannya untuk Palestina.

“Dengan kerja keras dan semangat solidaritas seperti ini, kami yakin akan dapat membantu lebih banyak saudara-saudara kita di Palestina. Insya Allah, pada tanggal 30 Januari, BMH akan kembali menyalurkan amanah tahap berikutnya ke Palestina, termasuk bantuan yang dititipkan melalui Pak Joko,” ungkap Amin Haris.

Tindakan ini adalah bukti bahwa ketika masyarakat dan pemerintah bersatu dalam semangat kemanusiaan, mereka dapat menciptakan perubahan positif yang besar.

Peduli terhadap Palestina adalah langkah konkret dalam membantu mereka yang membutuhkan di seluruh dunia.

“Semoga semangat seperti ini terus membakar harapan dan solidaritas di seluruh Indonesia,” tutup Amin Haris.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.