IMG_20231118_055215_157.jpg

Masjid Al-Wihdah Gelar Penggalangan Dana Peduli Palestina

Masjid Al-Wihdah, Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat, menggelar penggalangan dana peduli Palestina pada Jumat (17/11). Kegiatan ini diikuti oleh ratusan jamaah salat Jumat.

Donasi yang terkumpul sebesar Rp. 2.245.000 akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH).

Ustadz Eyep Suparyo, Ketua DKM Masjid Al-Wihdah, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas umat Islam Indonesia terhadap saudara-saudaranya di Palestina.

“Kami ingin menunjukkan kepada dunia bahwa umat Islam Indonesia peduli dengan penderitaan rakyat Palestina,” ujar Ustadz Eyep.

Kegiatan penggalangan dana ini disambut antusias oleh jamaah salat Jumat. Banyak jamaah yang memberikan sumbangan untuk membantu rakyat Palestina.

“Saya merasa tergerak untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina. Mereka sedang mengalami penderitaan yang sangat berat,” ujar Bapak Dedy Alamsyah, Ketua RW setempat.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Yusep Suhendar, mengaku bahwa dukungan umat untuk membantu Palestina sangat luar biasa.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian umat Islam Indonesia terhadap Palestina khususnya kepada Jamaag Masjid Al-Wihdah. Semoga donasi ini dapat membantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di sana,” ujar Yusep.

Donasi yang terkumpul dari penggalangan dana tersebut akan digunakan untuk membantu warga Palestina yang menjadi korban kebiadaban tentara Israel. Bantuan tersebut meliputi bantuan pangan, medis, dan pendidikan.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik