IMG_20231102_032147_211.jpg

Masjid Al-Falah Terima Bantuan Sound System & Tandon Air dari Laznas BMH

Laznas BMH menyalurkan bantuan sound system dan tandon air berkapasitas 2.400 liter untuk Masjid Al-Falah yang berada di Pesantren Hidayatullah Malinau. 

Bantuan ini disambut baik oleh pengurus pesantren, mengingat aktivitas masjid yang hampir 24 jam.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu dalam menunjang layanan dakwah dan ibadah di masjid,” ujar Ustadz M. Rusli, pengurus Pesantren Hidayatullah Malinau.

Menurut Ustadz Rusli, bantuan sound system akan digunakan untuk kegiatan pengajian, ceramah, dan ibadah lainnya. Sedangkan tandon air akan digunakan untuk kebutuhan sehari-hari, seperti wudhu dan mandi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BMH dan donatur yang telah peduli dengan pembangunan masjid kami,” ujarnya.

Masjid Al-Falah saat ini masih dalam proses penyempurnaan pembangunan. Toilet dan tempat wudhu sudah dapat digunakan, sedangkan bangunan masjid masih dalam tahap finishing.

“Kami berharap bantuan dari BMH dan donatur lainnya dapat membantu kami untuk menyelesaikan pembangunan masjid,” ujar Ustadz Rusli.

Semua ini tidak lain karena kebaikan umat melalui BMH.

“Alhamdulillah hari ini BMH Kaltara berkunjung ke masjid Al-Falah untuk meninjau progress pembangunan masjid, toilet dan tempat wudhu. Dalam kesempatan ini BMH memberikan bantuan sound system dan tandon air demi kelancaran dalam layanan dakwah keumatan. Ini adalah bagian dari bukti kepedulian umat untuk dakwah dan pendidikan melalui masjid,” terang M. Nor Komara, Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara (1/11).*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik