NTT

Majukan Ekonomi Rakyat, BMH Dorong UMKM Maju Melalui Bantuan Gerobak Berkah

Program kolaboratif antara BMH dan para donatur berupa Gerobak Berkah BMH, membawa sinar harapan bagi UMKM di Kota Kupang.

Program ini tercipta dari keinginan kuat untuk saling membantu dan memfasilitasi perjuangan para pedagang kecil, seperti Ibu Zubaidah, seorang penjual kue.

“Gerobak Berkah ini diperuntukkan sebagai sarana penjualan yang akan memudahkan Ibu Zubaidah dan penjual lainnya dalam berjualan, sehingga mereka dapat terus berkontribusi pada ekonomi lokal,” terang Kepala BMH Perwakilan NTT, Khairuddin.

Harapan besar disematkan pada program ini, agar BMH dapat terus maju dan berkembang dalam melahirkan inovasi serupa demi mendukung sektor UMKM di berbagai penjuru Indonesia.

Sebagai penerima manfaat program BMH, Ibu Zubaidah tidak menyembunyikan rasa syukurnya yang mendalam.

“Ungkapan terima kasih tidak cukup untuk menggambarkan rasa syukur saya atas bantuan ini,” kata penjual kue tersebut.

“Saya percaya, insya Allah, Gerobak Berkah (GOBER) dari BMH ini akan membawa perubahan signifikan bagi usaha penjualan kami. Saya berdoa agar BMH dapat terus menerobos batas dan berkembang,” tutur Ibu Zubaidah penuh harap.

Khairuddin menambahkan bahwa dana zakat memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil.

“Peranan penting zakat dalam mendorong kemajuan ekonomi masyarakat kecil merupakan wujud zakat dalam pemberdayaan ekonomi, kesejahteraan sosial dan tentu saja distribusi kekayaan, sehingga terjadi pemerataan ekonomi,” tutupnya.*/Herim

 

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik