IMG_20240404_203437_205.jpg

Lebaran Ceria Anak Yatim: Berbagi Kebahagiaan di Pusat Perbelanjaan bersama BMH Bengkulu

Dalam suasana penuh keceriaan dan harapan, Baitul Mal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Bengkulu mengambil inisiatif menggembirakan hati 20 anak yatim dan dhuafa dengan mengajak mereka berbelanja baju lebaran di pusat perbelanjaan.

Kegiatan ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi anak-anak, tetapi juga menumbuhkan semangat baru bagi mereka yang telah menghadapi kehidupan dengan berbagai tantangan sejak usia dini.

Di antara mereka, terdapat Ananda Lala, seorang anak berusia 11 tahun yang telah menjadi yatim.

Meskipun berat, Lala tidak menghadapi dunia ini sendirian. Ia memiliki dua adik yang masih kecil, yang juga merasakan dampak kehilangan tersebut.

Dengan rasa syukur yang mendalam, Lala menyampaikan terima kasih kepada BMH dan para donatur yang telah memberikan kesempatan ini.

“Aku senang sekali, akhirnya lebaran ini aku dan adik-adikku bisa pakai baju baru,” kata Lala, mengungkapkan kebahagiaannya.

Kegiatan berbelanja ini tidak hanya tentang pakaian baru, tetapi juga tentang memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak, mengajarkan kepada mereka tentang kebaikan, kebersamaan, dan harapan.

Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, M Irwan, menyatakan bahwa inisiatif ini adalah bagian dari komitmen BMH untuk memberikan dukungan kepada anak yatim dan dhuafa, membantu mereka merasakan kebahagiaan di momen spesial seperti lebaran, serta memberikan dorongan moral bagi mereka untuk terus bersemangat dalam menghadapi kehidupan.

Dukungan dari para donatur sangatlah penting dalam mewujudkan kegiatan ini. Terima kasih yang tak terhingga diucapkan kepada semua yang telah memberikan kontribusi.

Semoga BMH dan para donatur selalu diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki, sehingga dapat terus memberikan dan membagikan kebahagiaan kepada lebih banyak anak yatim dan dhuafa di masa yang akan datang.

Kegiatan seperti ini tidak hanya membantu meringankan beban mereka, tapi juga membuka jalan bagi terciptanya masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak tersebut.*/Herim

Berita Terkait

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Merupakan lembaga amil zakat yang bergerak dalam penghimpunan dana Zakat, infaq, sedekah, Wakaf dan Hibah berikut dana sosial kemanusiaan dan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan, dan melakukan distribusi melalui program pendidikan, dakwah, sosial kemanusiaan dan ekonomi secara nasional.

Hari
Jam
Menit
Detik